Berkualitas,
Disiplin dan Islami
Indikator
:
BERKUALITAS
|
:
|
Memiliki kualitas unggul yang
berorientasi pada mutu lulusan yang
baik dengan penguasaan Iptek dan Imtaq serta kompetitif sebagai seorang muslim.
|
DISIPLIN
|
:
|
Memiliki kualitas kedisiplinan yang tinggi didalam setiap tugas dan tanggung jawab dalam kehidupan sehari-hari.
|
ISLAMI
|
:
|
Memiliki kesalehan, tangguh,
dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman.
|
A.
MISI
Menciptakan lembaga pendidikan yang berkualitas unggul,
disiplin yang tinggi serta memiliki kesalehan yang
tangguh dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman dengan menerapkan manajemen partisipatif berdasarkan konsep
School Based Management, melalui :
a. Peningkatan kualitas
sumber daya manusia.
b.
Peningkatankualitaspembelajaran.
c. Peningkatan prestasi
olah raga dan seni.
d. Peningkatan
kedisiplinan dalam setiap kegiatan.
e. Peningkatan
pengamalan dan penghayatan nilai-nilai agama islam.
f.
Peningkatansaranadanprasarana.
g.
Peningkatanhubungan
Madrasah dengan masyarakat dan Stakeholder untuk
mencapai mutu lulusan.
h.
PeningkatanpelayananAdministrasi
Madrasah.
- TUJUAN
a. Meningkatkan kualitas
sumber daya manusia.
b.
Meningkatkan kualitas pembelajaran
c.
Meningkatkan prestasi Olahraga dan Seni
d. Meningkatkan
kedisiplinan dalam setiap kegiatan.
e. Meningkatkan
pengamalan dan penghayatan nilai-nilai agama islam
f. Meningkatkan sarana
dan prasarana Madrasah yang memadai.
g. Meningkatkan hubungan
Madrasah dengan masyarakat dan stock holder untuk mencapai mutu lulusan.
h. Meningkatkan kualitas
pelayanan Administrasi Madrasah.
- SASARAN.
a. Meningkatnya kualitas
sumber daya manusia.
b.
Meningkatnyakualitaspembelajaran
c.
MeningkatnyaprestasiOlahragadanSeni
d. Meningkatnya
kedisiplinan dalam setiap kegiatan.
e. Meningkatnya
pengamalan dan penghayatan nilai-nilai agama islam
f. Tersedianya sarana
dan prasarana Madrasah yang memadai.
g. Meningkatnya hubungan
Madrasah dengan masyarakat dan stock holder untuk mencapai mutu lulusan.
h. Meningkatnya kualitas
pelayanan Administrasi Madrasah.
- STRATEGI UNTUK MENCAPAI TUJUAN DAN SASARAN
1.
Peningkatan sumber daya manusia.
- PengirimanPelatihan/diklat Seminar, Lokakarya, Workshop
- Mendorong upaya peningkatan pendidikan ke S.2
- Menyediakan sarana komputer
- Melaksanakan Supervisi
- PembinaandanWaskat
2.
Peningkatankualitaspembelajaran
a.
Menyusun perangkat pembelajaran
b.
Melaksanakan
PBM sesuaidengan jam efektif
c.
Mengevaluasipelaksanaan
PBM
d. Peningkatan
penggunaan Laboratorium dan Perpustakaan.
e.
Seleksi siswa baru
3. Peningkatan Prestasi
Olah raga dan Seni.
a. Melaksanakan latihan
Olah raga dan seni secara terjadwal dan terarah
b. Sering mengikuti
Lomba Olah raga dan Seni.
4. Peningkatan Sarana
dan Prasarana Madrasah.
1. Umum
a. Meningkatkan upaya
penggalian Dana untuk melengkapi sarana Madrasah
b. Meningkatkan
kuantitas buku perpustakaan, alat olah raga dan komputer
c. Menyediakan sarana
Madrasah dengan scala prioritas dalam rangka efisiensi.
2. Prioritas
Utama
Pembuatan
Pagar dengan ukuran (terlampir) dengan harapan bermanfaat sebagai :
a. Keamanan siswa maupun
lingkungan sekitar.
b. Keindahan Madrasah.
c. Perlindungan Aset
Negara
d. Penunjang terciptanya
proses belajar mengajar yang kondusif.
5.
Peningkatankedisiplinandalamkegiatan.
a. Sosialisasi tupoksi
semua sumber daya manusia.
b. Menyusun jadwal
kegiatan yang jelas.
c. Memberikan kontrol
dan evaluasi pada setiap kegiatan.
6. Peningkatan
pengamalan dan penghayatan nilai-nilai agama islam.
a. Melaksanakan
perencanaan, penjadwalan, kontrol dan evaluasi kegiatan keagamaan.
b.
Mengoptimalkantupoksi
guru agama.
7.
Peningkatan Hubungan
Madrasah dengan Masyarakat dan stock holder untuk mencapai mutu lulusan.
a.
Meningkatkan jalinan hubungan
intern masyarakat Madrasah, dan antara Madrasah dengan Masyarakat,
tokoh masyarakat serta stock holder.
8. Peningkatan kualitas
pelayanan Administrasi Madrasah.
a. Melaksanakan
perencanaan, penjadwalan, kontrol dan evaluasi kegiatan
Administrasi madrasah.
b. Membudayakanpelayanan prima
0 komentar :
Posting Komentar